Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/10/2020 10:30 WIB

Kecamatan Bekasi Utara Penyumbang Kasus Covid Tertinggi

Ilustrasi pasien virus corona. (Foto: Reuters)
Ilustrasi pasien virus corona. (Foto: Reuters)
BEKASI, DAKTA.COM - Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi secara kumulatif tercatat sebagai kecamatan penyumbang temuan kasus Covid-19 terbesar.
 
"Daerah yang masih mendominasi di kita, kecamatan yang paling tinggi masih di Bekasi Utara, Kelurahannya Teluk Pucung, Harapan Baru, Kaliabang Tengah," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan pada Selasa (20/10).
 
Selain itu, Kelurahan Duren Jaya di Kecamatan Bekasi Timur dan Kelurahan Kayuringin Jaya di Bekasi Selatan juga termasuk dalam wilayah tinggi penyebaran covid-19.
 
"Faktornya yang pertama itu disiplin, kalau rata-rata kita bisa menekan angka disiplin, Insya Allah bisa berkurang. Kayak di Pondok Melati, Bantargebang kan juga, Mustika Jaya, dipertengahan kan tinggi, sekarang landai - landai saja," ungkapnya.
 
Berdasarkan data, lima kecamatan dengan kasus tertinggi ada di Kecamatan Bekasi Utara sebanyak 841 kasus, Bekasi Timur 649 kasus, Bekasi Barat 644 kasus, Bekasi Selatan 554 kasus, dan Mustikajaya 399 kasus.
 
Sedangkan, kelurahan dengan kasus Covid-19 tertinggi ada di Kaliabang Tengah 213 kasus, Kayuringin Jaya 209 kasus, Teluk Pucung 186 kasus, Duren Jaya 184 kasus, dan Harapan Jaya 180 kasus.
 
 
 
 
 
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 712 Kali
Berita Terkait

0 Comments