Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/10/2020 14:39 WIB

Kepala Ikan Kerapu Kuah Asam Khas Manado Pengugah Selera di Bekasi

Kepala Ikan Kerapu
Kepala Ikan Kerapu
BEKASI, DAKTA.COM - Kelezatan Kepala Kerapu khas Manado, mampu menggugah selera makan. Kuahnya bening seperti sop namun kaya rempah memberi kesegaran dan rasa tersendiri untuk disantap.
 
Menikmati lezatnya kepala Kerapu kuah asam khas Manado ini, tak perlu ke rumah makan mewah ataupun ke Manado langsung. Karena ada di Kota Bekasi ada warung khas Manado Dabu-dabu.
 
Nama warung itu sendiri diambil dari nama sambal yang menjadi menu wajib dimeja makan bagi warga Manado.  Lokasinya cukup  sederhana di komplek kantor KONI komplek Stadion Patriot Candrabhaga, Kayuringin Jaya - Bekasi Selatan.
 
"Kami baru buka disini, semua khas Manado. Menu andalan Kepala Kerapu Kuah Asam dan kudapan khas lainnya seperti sambal atau dabu-dabu sendiri," ungkap Natalia, pengelola warung khas Manado Dabu-dabu, Ahad (18/10).
 
Dikatakannya, bahwa kepala kerapu kuah asam adalah makanan harian di kawasan pesisir cara masaknya pun simpel tetapi kaya akan rempah-rempah mampu memberi rasa yang khas.
 
 
"Kepala ikan kerapu lebih dulu direbus sudah itu dicampur garam dan penyedap rasa lainnya jangan lupa ikannya harus segar agar rasa ikannya lebih empuk dan enak" jelas Natalia.
 
Selain sambal dabu-dabu juga tersedia aneka masakan ayam lainnya. Warung dabu-dabu buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB.
 
 
Salah seorang pelanggan, Wira mengatakan masakan kepala ikan kerapu kuah asam cukup pas rasanya. Selain tempatnya nyaman, harganya pun bersahabat.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 660 Kali
Berita Terkait

0 Comments