Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/10/2020 13:20 WIB

Selama Pandemi Covid, Baznas Kota Bekasi Salurkan 336 Paket Sembako Kepada Lansia

Baznas Kota Bekasi Menyerahkan Bantuan ke Lansia
Baznas Kota Bekasi Menyerahkan Bantuan ke Lansia
BEKASI, DAKTA.COM - Sejak awal pandemi covid 19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi menyalurkan bantuan paket sembako kepada 336 orang lanjut usia (Lansia). Jumlah tersebut tersebar di 56 kelurahan se Kota Bekasi dengan masing - masing enam orang ditiap kelurahan.
 
"Program ini sudah kita lakukan sejak Maret lalu sampai sekarang. Dan ini sudah kita rencanakan berlanjut hingga tahun depan," kata Ketua Baznas Kota Bekasi, Paray Said kepada Dakta, Ahad (18/10).
 
Menurutnya, setiap paket sembako para lansia menerima total Rp300 ribu. "Rp200 ribu berbentuk paket sembako dan Rp100 ribu itu uang cash," jelasnya.
 
Melalui program ini, lanjut Paray Said, diharapkan dapat mengurangi kebutuhan lansia di tengah pandemi covid 19. Dan pemberian paket sembako ini diserahkan langsung melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) baik ditingkat kecamatan dan kelurahan.
 
"Jadi datanya kita terima dari UPZ. Karena mereka tahu betul kondisi dilapangan," pungkas Paray Said.
 
Sementara itu, terkait apakah setiap bulannya para lansia rutin menerima paket sembako tersebut, menurut Paray Said hal itu dapat terjadi perubahan data penerima.
 
"Agar jangkauan penerima manfaatnya luas, kita lakukan bergantian. Jadi misalnya, kalau bulan ini sudah menerima bingkisan, bisa saja bulan depan bergantian dengan yang lain," tegasnya.
 
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1377 Kali
Berita Terkait

0 Comments