Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/10/2020 10:00 WIB

Sarapan Gratis Dari Sang Yatim

Istana Yatim Dhuafa kembali menggelar Program Ahad Berkah
Istana Yatim Dhuafa kembali menggelar Program Ahad Berkah

BANDUNG, DAKTA.COM - Setelah kemarin dengan menu berbagai masakan ayam, Ahad (18/10) Istana Yatim Dhuafa (IYD) kembali menggelar Program Ahad Berkah dengan menu Ikan.

 

Ikan-ikan mas ini dipanen dari satu kolam di Pesantren IYD, yang sejatinya menjadi konsumsi harian anak yatim disana. Kedermawanan mereka patut ditiru, sebagai kaum yang dianggap paling lemah dan tak berdaya, kaum yatim dan dhuafa, ternyata mereka mau berkorban untuk berbagi makanan bagi sesama yang juga kekurangan makan.

 

Ustadz Wahyudin selaku pimpinan IYD pusat di Bandung Barat menuturkan berbagi ini menjadi jihad mereka ditengah musibah Covid-19 dan resesi ekonomi yang melanda negeri ini.

 

"Kita harus memulainya, kita harus selamatkan saudara kita, walau dari hal yang paling sederhana, yaitu makan", katanya.

 

Menurutnya, ditengah banyak gerakan makan gratis yang diadakan berbagai lembaga donor dan keluarga-keluarga mampu di seluruh Indonesia. IYD turut ambil bagian dalam beramal sholeh, menyelamatkan agama dan warga negara kurang mampu dengan menggelar aksi rutin mingguan: Ahad berkah.

 

“Semoga Allah subhanahuwata'ala berkahi terus mereka yang mau berbagi, dan berkahi adik-adik yatim kita ini”, harapnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 643 Kali
Berita Terkait

0 Comments