Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 17/10/2020 10:29 WIB

Milad ke-74, STII Berdayakan Petani Lebih Sejahtera

Serikat Tani Islam Indonesia di Kab Karawang
Serikat Tani Islam Indonesia di Kab Karawang
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam peringatan miladnya yang ke 74 tahun, Serikat Tani Islam Indonesia (STII) mendorong adanya perhatian yang lebih bagi para petani. Sejak berdiri pada 26 Oktober 1946 silam, STIII sudah memulai untuk berfokus pada usaha kerakyatan dalam membantu dan mensejahterakan petani.
 
"Sejak awal STII punya berbagai usaha kerakyatan dalam rangka menjaga kedaulatan pangan dengan produk mulai dari padi, tanaman palawija seperti jagung, singkong dan lainnya," ungkap Ketua Umum PB STII, Fathurrahman Mahfudz saat berbincang dengan Radio Dakta, Sabtu (17/10).
 
Dalam kesempatan tersebut, Fathur mengemukakan peranan petani dalam kehidupan sosial masyarakat kerap dilupakan, padahal mereka mempunyai peranan penting dalam menjaga kedaulatan pangan nasional. Terutama di tengah masa pandemi Covid-19.
 
"Banyak yang menjadi pahlawan saat wabah COVID-19 saat ini, tetapi yang sering terlupakan adalah keberadaan petani. Di masa ada wabah ataupun tidak, petani menjadi garda terdepan untuk memastikan ketahanan pangan tercukupi, apapun kondisinya," ujarnya.
 
Fathur memaparkan STII mempunyai target membuka demplot di seluruh Tanah Air seluas 10 ribu hektar dengan benih padi Trisakti, yang merupakan hasil produksi STII secara mandiri. Selain itu mereka juga mempunyai pupuk organik buatan sendiri, yang bernama Migo Microba Google.
 
"Contohnya hari ini kita luncurkan program untuk membantu petani agar berdaulat di tanahnya sendiri dan mempertahankan ketahanan pangan, maka kita mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membantu petani," jelas Fathur.
 
Dalam momentum milad STII yang ke 74, Fathur berharap keberadaan mereka mampu mensejahterakan petani, bukan hanya di dunia, namun juga di akhirat dengan mengingatkan kembali bahwa segala sesuatu pasti bisa terjadi atas izin Allah SWT. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 608 Kali
Berita Terkait

0 Comments