Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/10/2020 14:01 WIB

Pasien Dirawat Akibat Covid Ditanggung Biaya dari Kemenkes

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Bekasi dr.Fikri Firdaus
Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Bekasi dr.Fikri Firdaus
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi memastikan pasien yang menjalani perawatan karena terkena covid 19 ditanggung pembiayaannya dari Kemenkes.
 
"Pemkot Bekasi sudah membuat surat edaran tentang penggantian klaim biaya perawatan pasien covid yang ditanda tangani Wali Kota Bekasi," jelas Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Bekasi dr. Fikri Firdaus dalam Webinar dengan Dakta, Jumat (9/10).
 
Masyarakat diminta tidak perlu khawatir dengan pembiayaan perawatan di rumah sakit. Bahkan jika rumah sakit telah menerima biaya pelayanan kesehatan dari pasien terdiagnosis covid 19 agar mengembalikan biaya tersebut ke keluarga pasien.
 
"Kemarin kita temukan ada satu rumah sakit swasta menerima biaya dari pasien covid yakni di RS. Primaya Hospital (Awal Bros) Bekasi Timur. Dan setelah itu, kita minta agar dikembalikan ke keluarga pasien," papar dr. Fikri.
 
Berkenaan dengan klaim penggantian biaya perawatan pasien covid, dapat dikirimkan kepada Kementerian Kesehatan melalui email kementerian kesehatan; pembayaranklaimcovid2020@gmail.com dan ditembuskan kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi melalui email; daftarpasiencovid bekasi@gmail.com.
 
"Pemkot Bekasi menanggung biaya pemulasaran jenazah yang meninggal di rumah sakit selama masa pandemi covid 19 dan menanggung biaya selisih dari fasilitas pemulasaran yang disediakan Pemerintah Kota Bekasi (kain kafan, ambulans jenazah rumah sakit)," papar dr. Fikri.
 
Sementara itu untuk data update hingga Jumat (9/10) jumlah pasien yang dirawat RS Darurat GOR Patriot Candrabaga, yakni:
 
Kumulatif : 75 pasien
Sembuh : 44 pasien
Rujuk : 6 pasien
Pasien saat ini : 25 pasien
Laki - laki= 15. Pasien
Perempuan = 10 pasien
 
Sedangkan ditempat isolasi The Green Hotel;
Kumulatif : 4 pasien
Sembuh : 4 pasien
Saat ini pasien dirawat : 0 pasien
Reporter :
- Dilihat 1433 Kali
Berita Terkait

0 Comments