Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/10/2020 11:09 WIB

Ikut Aksi dari Ajakan Medsos, 105 Pelajar di Kota Bekasi Diamankan Polisi

massa aksi pelajar diamankan di bekasi foto istimewa
massa aksi pelajar diamankan di bekasi foto istimewa

BEKASI, DAKTA.COM - Polisi mengamankan 105 pelajar di Kota Bekasi. Mereka diduga hendak merusuh di aksi karena ada ajakan di media sosial. 

 

"Ada 105 pelajar. Kita dalami kenapa mereka kok ikut, katanya diajak. Tapi ke arah situ indikasinya memang membuat rusuh," kata Wakapolres Metro Kota Bekasi AKBP Alfian, Jumat (9/10).

 

Indikasi tersebut diperkuat, usai polisi memeriksa handphone milik para pelajar tersebut. Alfian menerangkan, dari pemeriksaan, 105 pelajar mengaku diajak demo via grup - grup  facebook dan instagram.

 

Dia menambahkan, 105 pelajar ini diamankan di beberapa titik demonstrasi di Bekasi, dari Jalan Ahmad Yani hingga Medan Satria.

"Kita amankan ada di Ahmad Yani, ada yang di Medan Satria. Ini sedang kita interogasi kita melakukan pendataan. Orang tua akan kita panggil kita lakukan pembinaan," terang Alfian.

Lebih lanjut Alfian mengatakan, dari 105 pelajar tersebut, pihaknya tidak menemukan senjata-senjata tajam yang dibawa para pelajar tersebut. Barang-barang haram dan terlarang juga tidak ditemukan saat pemeriksaan dilakukan.

"Yang jelas tidak ada yang bawa barang-barang haram atau terlarang dan sajam (senjata tajam). Tapi yang jelas dia terindikasi mau membuat kericuhan. Saat ini kita masih periksa di Polres," ujarnya.

Seperti diketahui, aksi massa di Kota Bekasi Kamis (8/10) menggelar demo di depan kantor Pemkot Bekasi, Jl. Ahmad Yani - Bekasi Selatan. Imbas massa yang turun ke jalan, lalu lintas sempat tersendat beberapa jam.

 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1136 Kali
Berita Terkait

0 Comments