Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/10/2020 12:57 WIB

Dihadang Ke Jakarta, Massa Aksi Tutup Ruas Jalan Ahmad Yani - Bekasi

Massa Aksi Demo di Depan Kantor Wali Kota Bekasi
Massa Aksi Demo di Depan Kantor Wali Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Buruh dan massa aliansi mahasiswa tak bisa bergerak ke Jakarta karena akses ditutup polisi. Mereka mencoba negosisasi dengan aparat Kepolisian namun berakhir buntu.

Akhirnya mereka gantian tutup akses jalan protokol Ahmad Yani di Kota Bekasi, Jawa Barat Kamis 8 Oktober 2020. Rencananya buruh dan mahasiswa bergabung dalam aksi demo menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) atau Omnibus Law.

Pemblokiran yang dilakukan massa demo mengakibatkan kemacetan hingga berkilo-kilo meter. Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erma Ruswing, mengatakan pihaknya sudah menjaga titik perbatasan menuju Jakarta.

"Kami sudah menyiapkan 367 personel untuk mengamankan objek vital. Mereka adalah petugas BKO dari Brimob dan Sabhara Polda," kata Erna, Kamis 8 Oktober 2020.

Titik penyekatan dilakukan di gerbang tol Bekasi Barat, Gerbang Tol Bekasi Barat 2, Gerbang Tol Bekasi Timur, gerbang Tol Jatiwaringin-Pondok Gede dan area KM 5 Pondok Gede.

Selain itu, di perbatasan Cakung-Medan Satria tepatnya di Sumber Arta. Cakung, Tol Jatiwarna 2 hingga Jatiasih 2 juga dijaga. "Kita sudah melakukan penyekatan di perbatasan," katanya.

 
 
 

 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1217 Kali
Berita Terkait

0 Comments