Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/10/2020 10:07 WIB

Masuki Era Digital, Sudah Tepat BPJS Kesehatan Perbarui Aplikasi Mobile JKN

Aplikasi Mobile JKN
Aplikasi Mobile JKN
BEKASI, DAKTA.COM - Menjadi pekerja di suatu perusahaan merupakan pilihan setiap orang pada usia produktif, tak terkecuali Ningsih (25) yang merupakan seorang tenaga kerja di sebuah perusahaan swasta di Bekasi. Ditemui oleh Tim Jamkesnews, ia memberikan pendapatnya mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
 
Secara pribadi menurut wanita yang tinggal di daerah padat penduduk di Bekasi ini berpendapat bahwa program JKN-KIS ini sangat bermanfaat, baik untuk dirinya sekeluarga maupun masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu menurutnya sudah seharusnya semua elemen menjaga program ini, karena semua pihak memiliki perannya, baik pemerintah, rumah sakit, masyarakat dan stakeholder lainnya.
 
“Sebagai pekerja keseringan kita disibukkan dengan rutinitas pekerjaan kadang dikejar deadline pekerjaan sampai kadang lupa memikirkan kesehatan, pola hidup dan makanan. Sepengalaman saya, kadang suka sakit tiba-tiba dan kalau begitu pasti yang dipikirkan tentang perawatannya dan biaya. Tapi dengan adanya Kartu JKN-KIS ini dapat mengurangi beban dan khawatir si pasien ataupun keluarganya,” tambahnya.
 
Ia menyayangkan bahwa pada saat ini masih ada masyarakat yang masih belum peduli terhadap jaminan kesehatannya dengan tidak mengikuti Program JKN-KIS, padahal menurutnya banyak manfaat yang kita dapatkan. 
 
Lanjutnya, dirinya pun mengagumi inovasi Aplikasi Mobile JKN yang mengikuti perkembangan teknologi dizaman sekarang dan mengapresiasi upaya-upaya BPJS Kesehatan dalam membuat seluruh pesertanya merasa mendapatkan pelayanan yang terbaik. Ningsih berharap kedepannya semakin banyak perkembangan dan penerapan teknologi untuk Program JKN-KIS sehingga dapat terus eksis dan memberikan manfaat kepada seluruh pesertanya. Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk segera mendaftar dikarenakan proses pendaftaran pun sekarang sudah mudah dengan adanya Mobile JKN.
 
Ningsih (25) seorang tenaga kerja di Bekasi
 
“Dizaman era teknologi ini, BPJS Kesehatan sangat baik dalam menyediakan aplikasi yang bisa digunakan seluruh lapisan elemen masyarakat, jaman sekarang mayoritas pasti memiliki smartphone sehingga sasarannya sudah tepat dengan menerapkan digital. Bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS saya sarankan untuk segera mendaftar karena prosesnya cepat dan tidak ribet, apalagi sekarang sudah ada aplikasi Mobile JKN, pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS bisa melalui aplikasi tersebut. Bahkan sekarang sudah bisa antrian online dan cek ketersediaan kamar, luar biasa sekali,” ucap Ningsih sebagai penutup. (da/pm)
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 447 Kali
Berita Terkait

0 Comments