Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/10/2020 14:22 WIB

Ahmad Syaikhu Jadi Presiden PKS Gantikan Sohibul Iman

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu
Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu
BANDUNG, DAKTA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmat 2020-2025
 
Dalam Musyawarah Majelis Syuro yang dihelat di Bandung, Senin (5/10), mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI Komisi V, terpilih sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman. Saat ini Sohibul Iman diamanahi sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS mendampingi Habib Salim Segaf Al Jufri.
 
“Terima kasih kepada Kang Sohibul Iman karena telah meletakan pondasi yang sangat baik bagi PKS. Ini adalah bekal terbaik bagi kami di kepengurusan mendatang. Insya Allah, kami akan terus lanjutkan perjuangan lebih baik lagi,” kata Syaikhu.
 
Dalam sambutannya, Syaikhu mengatakan bangsa Indonesia juga sedang mengalami krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis kepemimpinan nasional.
 
Karena itu, lanjut Syaikhu, harus memiliki optimisme dan semangat pantang menyerah melewati ujian yang maha berat ini.
 
’’Kita semua harus siap menjadi pelopor dalam menyuarakan dan membela kepentingan rakyat,” tegas Syaikhu.
 
PKS juga mengumumkan Habib Salim Segaf Aljufrie terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syura (MS).
 
Habib Salim Segaf Al Jufri sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Sosial RI periode 2009-2014. Pada kepengurusan PKS 2015-2020 lalu Habib Salim terpilih menjadi ketua Majelis Syura menggantikan allahyarham KH Hilmi Aminuddin. Kini Habib Salim terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Syura PKS.
 
“Di PKS ini semua tugas tidak ada yang berat karena semua dikerjakan bersama-sama. Dipikirkan, dirumuskan dan disepakati bersama. Jadi saya sebagai ketua tak terlalu terbebani dengan pekerjaan teknis. Yang berat itu nanti dihadapan Allah. Apakah saya amanah atau khianat dalam tugas ini,” kata Habib Salim.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 658 Kali
Berita Terkait

0 Comments