Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/10/2020 13:37 WIB

IAKM: Perhatikan Kualitas Bahan Masker

Ilustrasi warga memakai masker. (Shutterstock)
Ilustrasi warga memakai masker. (Shutterstock)
BEKASI, DAKTA.COM - Anggota Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKM), Hermawan Saputra mengingatkan filosofi penggunaan masker yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan antar sesama.
 
"Dan perlu diingat, pakai masker bukan lantaran kita tidak ingin terkenal virus. Tetapi masker yang kita gunakan untuk melindungi orang lain karena takut menularkan ke orang lain," papar Hermawan kepada Dakta, Senin (5/10).
 
Sehingga penggunakan masker, memiliki tanggung jawab bersama dalam melindungi orang sekitar agar terhindar dari penyebaran virus covid 19.
 
"Motif kita pakai masker bukan karena takut tertular. Sehingga perlu menggunakan masker yang benar," lanjutnya.
 
Hermawan mencotohkan, penggunakan masker yang benar yakni dari hidung sampai ke dagu. "Jadi masker satu atau double sama aja, yang penting cara pakainya benar dan kualitas dari maskernya. Misalnya, pemakaiannya juga diatur sekitar empat jam," tegasnya.
 
Hermawan juga mengapreasi sejauh ini perilaku masyarakat menggunakan masker sudah lebih baik. Sehingga perlu ditingkatkan dengan pilihan masker yang baik untuk kesehatan diri.
 
"Misal masker scuba level proteksinya sekitar 40 - 50 persen. Masker kain juga tidak masalah asal dari bahan yang bagus," pungkas Hermawan.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 503 Kali
Berita Terkait

0 Comments