Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 04/10/2020 09:01 WIB

Warga Di Jatikramat - Jatiasih Berhasil Olah Sampah Gunakan Larva Lalat

Mas Tri saat meninjau Pengolahan Sampah di Jatikramat
Mas Tri saat meninjau Pengolahan Sampah di Jatikramat

BEKASI, DAKTA.COM: Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau budidaya magot di Cluster Pasadena Park, RW.06 Kelurahan Jatikramat - Kec Jatiasih.

 

Warga Cluster Pasadena Park memperlihatkan program daur ulang sampah dan budidaya magot kepada Wakil Wali Kota Bekasi. Magot sendiri merupakan larva lalat Black Soldier Fly (BSF) dapat menjadi alternatif  bahan baku pakan ikan atau unggas, karena mengandung protein yang lengkap untuk ikan dan kualitas yang baik.

 

Selain itu, Maggot dapat diproduksi dalam waktu singkat dan berkesinambungan dengan jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan.

 

“Saya sangat apresiasi atas antusias warga disini dalam membantu mengatasi persoalan sampah. Dari hasil daur ulang yang dihasilkan dapat meningkatkan nilai ekonomis,” kata Mas Tri sapaan akrabnya kepada Dakta, Ahad (4/10).

 

Menurutnya, persoalan sampah harus ditangani seluruh elemen dalam mengurangi pembuangan langsung ke TPS Sumur Batu - Bantar Gebang. “Daerah lain seperti Kota Surabaya sudah cukup berhasil dalam mengatasi persoalan sampah. Kita pun bisa dengan menjalankan program - program persoalan sampah, seperti daur ulang organik dan anorganik dan pengelolaan bank sampah," ujar Mas Tri.

Reporter :
- Dilihat 1399 Kali
Berita Terkait

0 Comments