Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/10/2020 11:18 WIB

Patungan, FBR Kota Bekasi Bangun Gedung Sekretariat

Ketua Umum FBR KH.Luthfi Hakim baju putih menghadiri peletakan batu pertama
Ketua Umum FBR KH.Luthfi Hakim baju putih menghadiri peletakan batu pertama
BEKASI, DAKTA.COM - Forum Betawi Rempug (FBR) Kordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi akhirnya akan memiliki sekretariat sendiri.
 
Proses peletakan batu pertama pembangunan sekretariat itu dilakukan pada Jumat (2/10) beralamat di Jalan Furi Madura, RT 004 / RW 017, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut seperti Ketua Umum FBR KH.Luthfi Hakim, Panglima FBR Jabodetabek Syahrul Gozali, Ketua Korwil Noval Said, Dewan Pembina FBR Kota Bekasi KH. Abdul Hadi dan perwakilan unsur tiga pilar Kota Bekasi.
 
Dengan luas tanah sekitar 400 meter persegi dan menghabiskan biaya pembangunan sebesar Rp. 400 Juta. "Sekretariat FBR akan dibangunan dengan gaya rumah Betawi sehingga diharapkan bisa menambah semangat anggota FBR untuk kemaslahatan umat Kota Bekasi," ucap Ketua Korwil Kota Bekasi Noval Said kepada Dakta, Jumat (2/10).
 
Bang Noval sapaan akrabnya juga menjelaskan, terkait pembiayaan gedung sekretariat kantor FBR Kota Bekasi, diambil dari hasil swadaya patungan ketua gardu dan anggota FBR.
 
"Alhamdulillah, pembangunan gedung sekretariat ini hasil dari swadaya ketua gardu dan anggota FBR Kota Bekasi. Ini merupakan bentuk kekompakan kami," pungkas Bang Noval.
 
Ditempat yang sama, Ketua Umum FBR, KH. Luthfi Hakim berharap semoga dengan adanya kantor baru ini, dapat membawa keberkahan kepada seluruh elemen masyarakat dan memiliki program yang lebih baik.
 
“Saya berharap dengan adanya kantor baru ini, FBR Korwil Kota Bekasi bisa meningkat sinergitas bersama tiga pilar, guna membangun dan menjaga ketentraman Kota Bekasi agar lebih baik," ucap KH. Lutfi Hakim. 
 
Terpisah, Ketua Bidang Koperasi FBR Kota Bekasi Djajang Buntoro menjelaskan pembangunan sekretariat akan dijadikan sebagai rumah budaya Betawi. 
 
Tak hanya itu, proses pembangunan sekretariat yang dijadwalkan rampung Desember mendatang akan memiliki pendopo untuk kegiatan pengajian dan pusat pelatihan pencak silat Bekasi.
 
"Kita dorong juga sebagai tempat untuk pengembangan UMKM masyarakat asli Bekasi melalui koperasi FBR yg sudah terdaftar di Kemenkop," tutup Djajang.
Reporter :
- Dilihat 1937 Kali
Berita Terkait

0 Comments