Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/09/2020 09:01 WIB

Relawan Satgas Covid 19: Tolong Pemkot Bekasi Libatkan Kami

Ilustrasi Coronavirus credit foto freepik
Ilustrasi Coronavirus credit foto freepik
BEKASI, DAKTA.COM - Relawan Satgas Penanganan Covid 19 Kota Bekasi mengaku tidak dilibatkan dalam setiap aktivitas ditim gugus tugas covid Kota Bekasi. Salah satunya, hal itu disuarakan Octa Wijaya salah seorang relawan saat berbincang dengan Dakta, Rabu (30/9).
 
Octa menjelaskan hampir di setiap kegiatan relawan tidak dilibatkan. Padahal keberadaannya dibentuk langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
 
"Padahal kita jelas dibentuk langsung oleh BNPB. Kenapa kita seolah dibiarkan saja. Jika Pemkot Bekasi serius, tolong libatkan kami," jelas Octa dengan semangat.
 
Padahal keberadaan relawan Satgas Covid 19, menurutnya cukup masif dalam membantu pemerintah daerah ikut mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid 19.
 
"Kita tidak ecek - ecek. Kita bertanggung jawab. Tapi di atas kita tak acuh," pungkas Octa.
 
Selama ini hal yang dilakukan oleh relawan, melakukan himbauan kepada masyarakat agar patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan. Keberadaan tokoh masyarakat dan tokoh agama, cukup potensial dalam memberikan dukungan pencegahan penyebaran covid 19.
 
"Jadi apa yang kita lakukan sebatas normatif. Karena kita jarang dikasih intruksi. Harusnya Pemkot Bekasi harus melihat manfaat keberadaan kita sebagai relawan," papar Octa.
Reporter :
- Dilihat 1443 Kali
Berita Terkait

0 Comments