Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/09/2020 16:10 WIB

BPJS Kesehatan Bekasi Buka Layanan Pandawa

Kepala Bidang kepesertaan dan pelayanan peserta BPJS Kesehatan cabang Bekasi Zuamah
Kepala Bidang kepesertaan dan pelayanan peserta BPJS Kesehatan cabang Bekasi Zuamah
BEKASI, DAKTA.COM - BPJS Kesehatan terus melakukan terobosan dalam membatasi pelayanan administrasi kepesertaan di kantor cabang tanpa melalui tatap muka dengan pemanfaatan teknologi.
 
Hal inilah yang terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan cabang Bekasi dalam memberikan pelayanan kepada peserta dan calon peserta BPJS Kesehatan.
 
"Di masa pandemi ini kami dituntut untuk melakukan adaptasi dengan memanfaatkan teknologi komunikasi. Kami membuka kanal pelayanan administrasi kepesertaan melalui aplikasi WhatsApp yang dinamakan; Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (Pandawa)," Kepala Bidang kepesertaan dan pelayanan peserta BPJS Kesehatan cabang Bekasi, Zuamah kepada Dakta, Jumat (25/9).
 
Masyarakat dapat melakukan pelayanan dengan WhatsApp di nomor 0812 8068 8771 diwaktu dan jam kerja. "Semua kita alihkan melalui Pandawa. Pelayanan kita berikan secepatnya melalui WhatsApp ini," papar Zuamah.
 
Menurutnya dampak penerapan aplikasi melalui WhatsApp bernama Pandawa ini cukup signifikan. Jumlah pelayanan tatap muka menjadi sangat berkurang dan sejalan juga dengan jumlah kerumunan turut berkurang.
 
"Ada 10 jenis pelayanan Pandawa yang peserta atau calon peserta BPJS Kesehatan memanfaatkan layanan ini seperti daftar baru, tambah anggota keluarga, daftar bayi baru lahir, ubah jenis kepesertaan, ubah data identitas dan perbaikan data ganda," papar Zuamah.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 895 Kali
Berita Terkait

0 Comments