Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/09/2020 14:40 WIB

Penyediaan Akses Air Bersih Terus Ditingkatkan

Kasubid Perhubungan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Suganda
Kasubid Perhubungan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Suganda
BEKASI, DAKTA.COM - Pemkot Bekasi terus berusaha menyediakan air bersih bagi warganya. Sebagai kebutuhan dasar, air menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat sehari - hari.
 
"Bagaimana Pemkot menyediakan air minum, ini pelayanan dasar. Ini terkait peraturan ditingkat Provinsi Jabar dan Pemerintah Pusat," jelas Kasubid Perhubungan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappelitbangda Kota Bekasi, Suganda kepada Dakta dalam Webinar bertema; Peningkatan Akses Air Minum, Jumat (25/9).
 
Menurutnya, dalam hal ini Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan telah mengadopsi program penyediaan air bersih untuk meningkatkan penyediaan air bersih untuk masyarakat.
 
"Kita bekerja sama penyediaan air bersih seperti dengan pemerintah pusat dalam mencari pendanaan dari APBN. Sehingga ini bisa mendukung capaian capaian penyediaan air bersih," papar Suganda.
 
Sejauh ini, sambungan air bersih sudah mencapai 12000 rumah atau sekitar 27 persen. Namun jumlah itu masih kurang jika melihat jumlah penduduk di Kota Bekasi.
 
"Makanya kita mengajak kepada masyarakat agar mendukung menciptakan lingkungan yang bersih. Kali Bekasi dan Kalimalang sebagai sumber air baku harus dijaga kebersihannya," tegas Suganda.
 
Selaku penyedia air bersih, lanjut Suganda, hingga saat ini PDAM Tirta Patriot terus berupaya  mengevaluasi penyediaan air bersih kepada pelanggan. "Kalau bicara kendala harus dilihat beberapa hal. Seperti sumber air. Kita perhatikan siklus  air tanah dan sungai kalimalang dan kali Bekasi," pungkasnya.
Reporter : Boy Aditya
- Dilihat 876 Kali
Berita Terkait

0 Comments