Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/09/2020 10:02 WIB

PHRI Kota Bekasi: Kalau Bisa Hotel Tidak Digunakan Untuk Ruang Isolasi

The Green Hotel Bekasi
The Green Hotel Bekasi
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan berharap tidak ada pasien yang melakukan isolasi dihotel sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya.
 
"Yah kalau bisa kita berharap tidak ada peningkatan pasien sehingga tidak perlu melakukan isolasi dihotel," jelas Ian, sapaan akrabnya kepada Dakta, Jumat (25/9).
 
Terkait hal teknis lainnya, ia mengaku belum mengetahu pasti terkait mekanisme saat pasien berada di hotel untuk menjalankan isolasi. "Juknisnya kita belum terima, baik dari Pemkot Bekasi dan BNPB. Termasuk juga biaya yang harus dibayarkan ke pihak hotel," papar Ian.
 
Pemkot Bekasi telah menunjuk The Green Hotel, Bekasi Selatan sebagai tempat isolasi mandiri. Terdapat 90 kasur yang mampu menampung pasien isolasi OTG dihotel yang dekat dengan terminal bus DAMRI, Kayuringin Jaya.
 
"Kalau aturannya sudah keluar dari BNPB bisa kita langsung fungsikan hotel itu. Kita masih nunggu arahan dari pusat," pungkas Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada Dakta.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 925 Kali
Berita Terkait

0 Comments