Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/09/2020 08:10 WIB

Pasien Covid-19 di Stadion Bekasi Bertambah, Ada 2 Balita

Penanganan pasien Covid 19 di RS Darurat Wisma Atlet
Penanganan pasien Covid 19 di RS Darurat Wisma Atlet

 

 

BEKASI, DAKTA.COM - Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, bertambah jadi 20 pasien. Pasien bertambah 19 orang dalam waktu empat hari sejak Senin (21/9). Dua di antaranya berusia di bawah lima tahun.


"Saat ini sudah 20 orang pasien, empat di antaranya berjenis kelamin perempuan, 14 laki-laki dan dua anak-anak," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada Dakta, Jumat (25/9).

Ia menjelaskan, pasien tersebut berasal dari warga Kota Bekasi semua dan penanganan di RSD sudah dipisahkan bloknya baik khusus laki dan perempuan. Rahmat Effendi menerangkan,  pasien anak-anak di stadion tertular dari ibunya. Oleh karena itu, kata dia, ibu dan anak yang terpapar diminta untuk isolasi di RSD Stadion.

"Makanya sekarang ini selain mengurangi klaster keluarga, karena kita terus melakukan pemantauan terhadap penyebaran," kata Pepen, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menjelaskan 20 pasien positif yang menjalani isolasi keadaannya cukup stabil. Sebanyak lima orang di antaranya, sudah diambil tes usap/swab yang kedua. 

 

"Kemarin sudah diambil (swab) lima orang karena sudah sekian hari, sudah tiga hari. Dan mudah-mudahan dari yang dirawat ini sudah bisa ada hasil yang negatif sehingga pasien berotasi nantinya yang ini keluar (dan ada yang) ini masuk," ujar Tanti kepada Dakta.

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 727 Kali
Berita Terkait

0 Comments