Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/09/2020 10:54 WIB

Dinkes Kota Bekasi Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepatuhan Kesehatan Covid 19

Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati SKM M.Kes
Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati SKM M.Kes
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan Kota Bekasi gencar melakukan sosialisasi penegakan peraturan kesehatan covid 19 di tengah masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus kepada masyarakat secara luas.
 
"Gerakan tiga M kita gencarkan selalu. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak," kata Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, SKM, M.Kes, kepada Dakta dalam Webinar, Kamis (24/9).
 
Sejauh ini lanjutnya, Pemkot Bekasi memaksimalkan penanganan di tingkat puskesmas dalam membantu warga yang terkonfirmasi covid 19. 
 
"Total ada 43 puskesmas yang siap membantu pasien terkonfirmasi positif covid 19. Kita doakan semoga jumlah kasus ini segera menurun dengan mematuhi protokol kesehatan," papar Tanti.
 
Pemkot Bekasi, sejauh ini terus menekan penyebaran kasus covid 19 dengan melakukan tracking kepada orang yang dinyatakan reaktif positif covid 19. "Memang ini perlu kerjasama semua pihak. Dan dapat segera memutus mata rantai penyebaran covid 19," pungkas Tanti.
 
Sebelumnya Pemkot Bekasi menyiapkan The Green Hotel, Kayuringin Jaya - Bekasi Selatan sebagai tempat perawatan bagi pasien covid tanpa gejala.
 
"Hotel ini disiapkan untuk tempat alternatif isolasi mandiri jika terjadi lonjakan. Total ada 55 tempat tidur di Green Hotel," jelasnya.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 778 Kali
Berita Terkait

0 Comments