Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/09/2020 10:47 WIB

Jaga Kesehatan Diri dengan Olahraga dan Ikut Program JKN-KIS

Olahraga
Olahraga
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam menjalani hidup maka setiap manusia dianjurkan memiliki fisik yang sehat. Dengan kesehatan yang prima, seseorang bisa melakukan aktivitas apa saja dan mengkonsumsi apapun yang diinginkan. Untuk bisa beraktifitas dengan optimal, tentu setiap individu diwajibkan memiliki jaminan kesehatan yang apabila ingin digunakan dapat dengan mudah diakses pelayanannya.
 
Hal itulah yang diutarakan oleh Maharani (26) saat ditemui Tim Jamkesnews. Sebagai seorang wanita karir yang saat ini menggeluti dunia startup, Maharani sangat menyadari pentingnya kesehatan yang prima dan optimal. Karena itu, menurutnya tidak hanya menjaga kesehatan dengan olahraga saja namun wajib juga mengikuti program Jaminan Kesehatan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan yaitu Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS).
 
“Saya ikut program JKN-KIS dari tahun 2015 semenjak saya masih kuliah. Saya sangat merasakan manfaat program ini. Ibu saya pernah sakit jantung cukup berat. Alhamdulillah tidak ada biaya sepeserpun,” ujarnya.
 
Maharani (26) salah satu peserta Program JKN-KIS
 
Karena itu dirinya sangat bersyukur telah terdaftar Program JKN-KIS. Maharani juga menyampaikan bahwa aplikasi Mobile JKN yang saat ini terus diperbaharui sangat membantu peserta Program JKN-KIS.
 
“Saya download aplikasi ini sudah lama, dan merasakan betul perkembangannya. Sekarang saya sekeluarga bisa mendaftar ke klinik dengan antrian online. Hal itu sangat berguna sekali sehingga kita tidak perlu menunggu lama di Klinik, kita bisa mengetahui sisa jumlah antrian dan kita nomor antrian keberapa. Belum lagi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, kita bisa cek juga, ini kan membantu banget. Kita cuma mendaftar agar mendapat jaminan saat sakit, tapi kita mendapat kemudahan-kemudahan lainnya seperti ini,” jelasnya.
 
Dirinya berharap program ini terus ada dan didukung semua kalangan. Maharani juga menyampaikan bahwa miris jika mendengar BPJS Kesehatan defisit karena banyak yang menunggak iuran.
 
“Saya ingin menyampaikan kepada saudara-saudara saya masyarakat Indonesia untuk mendukung program JKN-KIS. Bayarlah iurannya dengan rutin setiap bulan, jangan hanya bayar ketika sakit saja. Jangan merasa rugi sudah membayar iuran karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan sakit,” tutupnya. (DA/pm)
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 938 Kali
Berita Terkait

0 Comments