Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/09/2020 09:41 WIB

Jaga dan Lindungi Kesehatan, Prioritas Utama

BPJS Kesehatan (Foto : Fauzan / ANTARA)
BPJS Kesehatan (Foto : Fauzan / ANTARA)
BEKASI, DAKTA.COM - Hindrawan (53) merupakan salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pria yang memiliki toko elektronik ini mengatakan bahwa urusan kesehatan itu sangatlah penting. Oleh karena itu menjadi peserta Program JKN-KIS pun sudah dilakukan dirinya sejak lama.
 
“Urusan kesehatan itu sangat penting apalagi untuk saya yang sudah cukup usia. Jadi, harus benar-benar dijaga, selain diimbangi dengan makan-makanan yang sehat dan pola hidup yang sehat pula tidak kalah penting jaminan kesehatan,” jelasnya.
 
Berbicara lebih lanjut, Hindrawan mengatakan sangat senang dengan adanya Program JKN-KIS yang diluncurkan pemerintah pada tahun 2014. Menurutnya dengan adanya Program JKN- KIS ini banyak manfaatnya salah satunya ketika sakit apalagi jika sampai dirawat inap di rumah sakit ia tidak terlalu pusing atau merasa sangat terbebani untuk masalah biayanya.
 
“Program ini sangat baik, suatu jaminan kesehatan yang terjangkau dan bisa dipakai rawat jalan sampai dengan rawat inap dan semua masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaatnya. Ketika program ini hadir saya sudah langsung buat karena ini sangat penting bagi saya apalagi ketika keluarga ada yang sakit jadi saya tidak terlalu pusing hehehe,” jelasnya lebih lanjut.
 
Hindrawan (53) salah satu peserta Program JKN-KIS
 
Terkait penyesuaian iuran yang belum lama ini diterapkan dirinya mengatakan selalu rutin dan tepat waktu dalam membayar iuran sehingga kartunya selalu aktif. Dirinya menyadari betul pentingnya jaminan kesehatan sehingga terkait iuran yang disesuaikan tarifnya maka dirinya akan mematuhi peraturan tersebut.
 
“Saya sebisa mungkin akan rutin dan tepat waktu bayar iuran walaupun seperti kemarin iuran tersebut kadang naik dan kadang turun tapi bagaimanapun saya tetap harus mematuhi aturan yang dibuat,” jelasnya.
 
Tidak lupa dirinya menyampaikan rasa terimakasih juga kepada negara karena telah membuat program jaminan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakatnya, bahkan bagi yang tidak mampu dibiayai oleh negara.
 
“Sangat bangga dengan adanya program ini karena setidaknya beban saya dan masyarakat lainnya merasa jadi berkurang terutama dibidang kesehatan, dan saya juga berharap untuk kedepannya dengan adanya layanan ini masyarakat harus lebih menyadari apa itu kesehatan karena kesehatan itu sangatlah penting,” tutupnya (DA/pm).
 
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 715 Kali
Berita Terkait

0 Comments