Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/09/2020 09:33 WIB

Bantu Orang Lain Dengan Iuran Kita

Ilustrasi tukang bangunan
Ilustrasi tukang bangunan
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai wiraswasta yang penghasilannya tidak menentu maka tentunya kesejahteraan dan perlindungan kesehatan juga harus diperhatikan. Apalagi bapak rumah tangga yang sebagai tulang punggung keluarga, terkadang mengesampingkan kesehatannya disaat mengejar nafkah demi keluarganya.
 
Solihin (46) salah satunya, ketika ditemui saat bekerja, dia mengungkapkan bahwa untuk masyarakat biasa seperti dirinya, dulunya jaminan kesehatan itu merupakan bukan hal utama. Namun setelah adanya BPJS Kesehatan dan iurannya terjangkau, merubah pandangan mengenai jaminan kesehatan untuk dirinya dan keluarganya. Kini Solihin dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS kelas 3.
 
“Untuk rakyat kecil seperti saya dahulu asuransi sangatlah mahal, oleh karena itu pasti bila berobat, bayar sendiri. Makanya kalau sakit ya obat warung aja yang murah. Tapi sekarang enak ada BPJS Kesehatan, iurannya murah dan dijamin semua,” jelasnya.
 
Solihin menyampaikan secara pribadi bahwa program JKN-KIS ini sangat bermanfaat, baik untuk dirinya sekeluarga maupun masyarakat pada umumnya. JKN-KIS ini sangat membantu dikala kita membutuhkan. Dirinya menceritakan bahwa sekarang apabila merasa tidak enak badan tidak ragu lagi untuk berobat ke klinik karena sudah pasti dijamin oleh BPJS Kesehatan.
 
Solihin (46) Tukang Bangunan
 
“Hadirnya BPJS Kesehatan ini memberikan kemudahan masyarakat untuk berobat, saat ini tidak bisa berobat bukan lagi permasalahan di negara ini. Saya beberapa kali menggunakan kartu ini, alhamdulilah semuanya dicover asal kita mengikuti prosedurnya,” tambahnya.
 
Dia mengetahui bahwa iuran yang dibayarkan tidak sedemikian besar, namun manfaatnya jauh lebih besar nominal tersebut. Solihin juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar segera mendaftar menjadi peserta JKN-KIS,  baik yang menjadi pekerja maupun yang wirausaha, karena iurannya tidak memberatkan, dan juga menfaatnya sangat besar.
 
“Saya sekeluarga ikut yang kelas 3, saya kira dengan iuran semurah itu dan manfaatnya sangat besar sekali sampe bisa masang ring jantung yang ratusan juta, program ini luar biasa sekali demi menyehatkan masyarakat Indonesia. Bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS saya sarankan untuk segera mendaftar karena prosesnya cepat dan tidak ribet, apalagi sekarang sudah ada aplikasi Mobile JKN. Apalagi peserta yang sudah pernah atau sering mendapatkan manfaatnya jangan lupa untuk bayar iurannya, mari kita bantu saudara kita yang lain,” kata Solihin sebagai penutup.  (da/pm)
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 1658 Kali
Berita Terkait

0 Comments