Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/09/2020 13:13 WIB

Sejak PSBB Ketat DKI, Volume Kendaraan Arah Jabodetabek Berkurang

Ilustrasi check point PSBB
Ilustrasi check point PSBB
TAMBUN, DAKTA.COM - Dirlantas Polda Metro Jaya mencatat terjadi pengurangan volume kendaraan dari arah Jabodetabek selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di DKI Jakarta.
 
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo usai meresmikan Kantor Satpas SIM Pembantu Polres Metro Bekasi di Metland Tambun, Jumat (18/9), mengatakan untuk kendaraan dari arah Bekasi yang terpantau di Gerbang Tol Halim, kemudian dari Bogor di Gerbang Tol Cililitan ,dan dari arah Tanggerang di Gerbang Tol Kebon Jeruk, menurun volume kendaraannya di angka 15 sampai 20 persen jika dibandingkan hari biasanya sebelum penerapan PSBB ketat.
 
Sementara untuk kendaraan di dalam kota Jakarta, seperti di Sudirman dan Thamrin jika di rata-rata harian, volume kendaraan menurun 17 sampai 26 persen.
 
"Dengan berkurangnya volume kendaraan yang masuk ke DKI Jakarta maka situasi lalu lintas berjalan lancar," ucapnya.
 
Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, kelancaran lalu lintas khususnya di DKI Jakarta memang cukup dirasakan selama pemberlakuan PSBB, namun pihaknya juga meminta agar para pengemudi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
"Terutama dalam penggunaan masker karena jika kedapatan tidak menggunakan masker tentu adanya denda bagi si pelanggar tersebut," ujarnya.
 
Sementara itu, Kantor SIM pembantu yang diresmikan di Kabupaten Bekasi ini sebagai wujud untuk memudahkan masyarakat khususnya di kabupaten Bekasi untuk mendapat pelayanan permohonan pembuatan SIM baru baik itu SIM A atau C sekaligus untuk proses perpanjangan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 672 Kali
Berita Terkait

0 Comments