Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/09/2020 09:07 WIB

Stadion Patriot Candrabhaga Siap Tampung Pasien Covid-19

Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi (Bayu/Dakta)
Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi (Bayu/Dakta)
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan Stadion Patriot Candrabhaga sudah siap sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 pada Rabu (16/9) ini. 
 
"Kemungkinan sudah bisa dipakai untuk proses penanganan isolasi mandiri pasien, jadi Hepa Filter-nya sudah ada, oksigen sudah ada, dan untuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) juga kita sudah siap," jelasnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (15/9). 
 
Ia memaparkan, saat ini pihaknya sedang menata barang-barang perlengkapan di ruang isolasi pasien. Selain itu, petugas medis juga disiapkan dengan alat pelindung diri (APD) yang lengkap untuk merawat pasien.
 
Ia menyarankan bagi masyarakat yang saat ini terkonfirmasi positif sebagai pasien Covid-19, lebih baik mengisolasi diri di Stadion Patriot Candrabhaga agar mendapatkan penanganan yang maksimal.
 
"Kita khawatir saja terhadap para pasien isolasi yang saat ini kita sedang anjurkan untuk lakukan isolasi di rumah. Sebab kita belajar  dari pengalaman yang satu keluarga itu kemarin, karena di rumahnya kecil, terus penderita Covid ada beberapa jadi tidak representatif maka kita arahkan untuk dipindahkan saja ke sini," tuturnya. 
 
Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk sementara terdapat 57 bed yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga.
 
"Insyaallah kita akan mempersiapkan 100 kapasitas tambahan lagi untuk antisipasi, mudah-mudahan tidak terjadi perburukan terus dalam penambahan kasus Covid-19 ini," ujarnya.
 
Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai tempat untuk mendukung isolasi mandiri pasien Covid-19 lantaran kapasitas tempat tidur untuk perawatan isolasi pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di daerahnya terus meningkat. Rumah sakit rujukan yang tersebar di Kota Bekasi kini sudah terisi hampir 90 persen oleh pasien Covid-19.
 
Ia meminta masyarakat untuk taat terhadap aturan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, physical distancing, cuci tangan, dan hindari kerumunan.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 727 Kali
Berita Terkait

0 Comments