Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/09/2020 13:14 WIB

Pasien Covid-19 Meningkat, Rumah Sakit di Kota Bekasi Penuh

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui bahwa saat ini kondisi rumah sakit di Kota Bekasi sudah mulai penuh dengan pasien Covid-19.
 
"Rumah sakit umum kita juga sudah 2/3, maka besar kemungkinan kita akan memanfaatkan 50 - 100 bed yang ada di stadion," ujar Rahmat Effendi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi.
 
Menurutnya, pihaknya gencar melakukan tracing mulai dari tingkat RT/RW untuk mengetahui penyebrangan Covid-19, sehingga penanganannya bisa maksimal.
 
"Insya Allah kalau itu sudah dilakukan maka tidak perlu dikhawatirkan lagi adanya klaster-klaster transisi, karena sudah mulai dilacak sedemikian rupa baik di tingkat RT maupun di RW. Kegiatan siaga dalam rangka pengendalian Covid-19 tingkat RW itu perlu kita tingkatkan lagi," ujarnya.
 
Ia menyampaikan, Pemerintah Kota Bekasi perlu tambahan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) lagi untuk tes masif Covid-19.
 
"Kita masih mempunyai angka 84 persen kesembuhan dan 3,4 persen kematian. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinkes dan rekan medis yang menahan perkembangan laju perkembangan Covid-19 hingga seperti itu," ujarnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3953 Kali
Berita Terkait

0 Comments