Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/09/2020 09:08 WIB

Dahsyatnya Mengucap Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billah

Berzikir
Berzikir
DAKTA.COM - Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil adhiimi merupakan kalimat yang memlilki arti mendalam. Kalimat ini menegaskan kemahakuasaan Allah subhanahu wa ta'ala dan menunjukkan kelemahan hamba di hadapan-Nya.
 
Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil adhiimi mengandung arti "Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."
 
Karena dahsyatnya makna kalimat di atas, Rasulullah SAW memerintahkan untuk mengucapkan zikir itu dalam setiap kesempatan.
 
Sebagimana sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, "Maukah engkau aku tunjukkan salah satu bacaan yang menjadi simpanan kekayaan di dalam surga?" Maka sahabat menjawab, "Tentu wahai Rasulullah." Rasulullah kemudian menjelaskan, "Bacalah laa haula wa laa quwwata illaa billaah." (HR. Muslim)
 
Imam Nawawi mengatakan bahwa lafal laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil adhiimi dapat membantu seseorang dalam memecahkan segala persoalan hidup.
 
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Siapa saja yang membaca laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil adhiimi setiap hari sebanyak 100 kali, maka selamanya ia tidak akan ditimpa oleh kefakiran."
 
Para ulama berpendapat, apabila seorang mukmin sedang dihadapi pada kebimbangan hati, lalu ia membaca "laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil adhiimi" sebanyak-banyaknya, niscaya Allah akan membukakan jalan keluar baginya. 
 
Artinya, Allah subhanahu wa ta'ala akan mengurangi beban kesulitannya dan memperlancar segala urusannya. Wallahu a'lam bish-shawabi. 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 32857 Kali
Berita Terkait

0 Comments