Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 06/09/2020 09:03 WIB

Polres Metro Bekasi Giatkan Kampanye Keselamatan Berkendara di Masa AKB

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dalam RSPA di SGC
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dalam RSPA di SGC
CIKARANG, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi meminta pengendara untuk berpartisipasi dalam keselamatan berkendara di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19.
 
Kampanye keselamatan berkendara itu dilakukan dalam Road Safety Partnership Action (RSPA) yang digelar di Simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC), Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (5/9) kemarin.
 
Petugas Satlantas, Dishub, Satpol PP, dan anggota klub motor membagikan masker dan bunga serta melakukan kampanye melalui spanduk agar pengendara memperhatikan keselamatan berkendara.
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan kegiatan RSPA merupakan upaya keselamatan lalu lintas berdasarkan kemitraan sehingga perlu keterlibatan masyarakat dalam menjalankannya.
 
"Untuk itu, kepolisian mendorong adanya partisipasi masyarakat dalam keselamatan lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.
 
Ia mengaku saat ini di Sentra Grosir Cikarang (SGC) diterapkan dua arah baik itu di Jalan HOS Cokroaminoto dan Kapten Sumantri, agar lalu lintas dapat tertata.
 
"Selain itu, penataan juga dilakukan, agar jalan tidak tertutupi oleh aktivitas pedagang, pagi hari seluruhnya harus sudah bersih dari aktivitas jualan di Jalan Kapten Sumantri," jelasnya.
 
Hendra mendorong agar pedagang marka yellow box tidak melewati batas berjualan dengan jalan umum.
 
Pihaknya pun bekerjasama dengan Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bekasi termasuk ormas agar berkontribusi dalam kegiatan penertiban.
 
"Kami berharap sinergitas dengan seluruh pihak dapat terus dilakukan untuk kelancaran dan keselamatan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. 
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1812 Kali
Berita Terkait

0 Comments