Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/09/2020 09:31 WIB

MUI Kota Bekasi Minta Pembukaan Bioskop Ditunda

Bioskop (Istockphoto/dolgachov).
Bioskop (Istockphoto/dolgachov).
BEKASI, DAKTA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi meminta pembukaan bioskop ditunda terlebih dahulu mengingat penyebaran Covid-19 masih masif terjadi.
 
"Saat ini dampak Covid-19 belum turun, justru semakin belum terkendali," ujar Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi, H. Hasnul Kholid, Jumat (4/9).
 
Menurutnya, apabila bioskop jadi dibuka maka memungkinkan terjadi penyebaran virus corona yang merata di dalam bioskop karena tempatnya yang tertutup dan waktu menonton yang cukup lama.
 
"Kalau alasan menonton itu akan menunjukkan rasa bahagia, itu relatif. Kalau hanya alasan rasa bahagia, lebih baik rekreasi di pantai, puncak, atau di tempat rekreasi yang suasana alam terbuka," ucapnya.
 
Ia mengaku, meskipun protokol kesehatan diberlakukan untuk menonton bioskop, akan tetapi tetap menimbulkan rasa was-was terhadap penyebaran Covid-19.
 
"Hendaknya pengusaha bioskop bersabar dulu untuk membuka lahan bisnisnya hingga benar-benar suasananya aman," pungkasnya.
 
Pemerintah Kota Bekasi mengizinkan bioskop kembali beroperasi asalkan pengelola memastikan syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah terpenuhi. 
 
Hal itu menanggapi rencana beroperasinya kembali bioskop setelah dikaji oleh Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1716 Kali
Berita Terkait

0 Comments