Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/09/2020 15:50 WIB

Dua Pegawai Pemkab Bekasi Positif Covid-19 Setelah Swab Test

Swab test (Freepik)
Swab test (Freepik)
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyebut hanya 2 orang pegawai yang terpapar Covid-19 setelah dilakukan swab test di dua dinas.
 
Sebelumnya, 1 pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi terpapar Covid-19, dan 1 lainnya di Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi juga terpapar Covid-19. Oleh karena itu dilakukan swab test di dua dinas tersebut.
 
Kadinkes Kabupaten Bekasi, Sri Enny Maniarty mengkonfirmasi bawa 1 pegawai di dinasnya positif Covid-19.
 
"Jadi dilakukan swab test terhadap seluruh pegawai baik level pejabat maupun staf dan kemudian hasilnya negatif," ungkapnya di Cikarang, Rabu (2/9).
 
Menurutnya, setelah gejala yang dialami pegawai dilakukan tes dan dinyatakan positif, yang bersangkutan pun sudah menjalani isolasi mandiri.
 
"Terpaparnya pegawai dimungkinkan karena kelelahan, yang menyebabkan daya tahan tubuh rendah sehingga tertular penyakit," ujarnya.
 
Sri Enny menyampaikan, untuk menghindari klaster perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, pemerintah daerah sudah mengeluarkan kebijakan di masing-masing dinas untuk menerapkan protokol kesehatan.
 
"Kalau pelayanan di Dinas Kesehatan tetap berjalan, karena pegawainya yang terpapar Covid-19 sudah mengisolasi mandiri, apalagi swab test dari pegawai yang lain hasilnya negatif," katanya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2045 Kali
Berita Terkait

0 Comments