Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/09/2020 14:51 WIB

HUT Polwan ke-72, Polrestro Bekasi Kota Ikut Syukuran Virtual dari Mabes Polri

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol.Wijonarko dalam sambutan peringatan HUT Polwan ke 72
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol.Wijonarko dalam sambutan peringatan HUT Polwan ke 72
BEKASI, DAKTA.COM - Hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72 dengan tema ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’ diisi dengan berbagai kegiatan di jajaran Polres Metro Bekasi Kota. Di tengah pandemi Covid-19, perayaan hari jadi polwan memang dilakukan dengan sederhana, di antaranya bakti sosial kepada masyarakat.
 
“Semoga dalam rangkaian kegiatan itu dapat memberikan simpati dari masyarakat kepada kepolisian khususnya polwan Polres Metro Bekasi Kota, kegiatan ini juga bermaksud untuk merefleksikan kembali apa yang sudah dilakukan rekan-rekan polwan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko dalam sambutan peringatan HUT Polwan ke-72 di aula Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa (1/9).
 
Kombes Wijonarko menjelaskan, di seluruh satuan kerja yang dipimpinnya diawaki oleh Polwan. Bahkan, diketahui ada 2 Polsub Sektor seluruhnya diawaki oleh Polwan, yaitu Polsub Sektor Pekayon Jaya dan Polsub Sektor Mekar Sari, Bekasi Timur.
 
Pada kesempatan memperingati HUT Polwan ke-72, Kapolres Metro Bekasi Kota memberikan nasi tumpeng kepada anggota Polwan termuda Bripda Beatrick Margareth dengan usia 24 tahun dari Sat Narkoba.
 
Sedangkan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal memberikan kue kepada anggota Polwan tertua di jajaran Polres Metro Bekasi Kota, yaitu Iptu Saulina dari Sat Sabhara Polrestro Bekasi Kota.
 
Jumlah polwan RI saat ini cukup banyak mencapai 24.506 personel yang tersebar di seluruh Indonesia, 3 di antaranya merupakan perwira tinggi aktif. Polwan sendiri terbentuk pada 1 September 1948 tepat 3 tahun setelah Indonesia memproklamasikan diri sebagai negara merdeka.
 
Dalam kesempatan tersebut, sebelumnya para jajaran polwan dan pimpinan pejabat utama Polrestro Bekasi Kota juga melaksanakan kegiatan virtual syukuran HUT Polwan ke-72 dari Mabes Polri dan dilanjutkan sambutan dari Kapolda Metro Jaya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1777 Kali
Berita Terkait

0 Comments