Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 31/08/2020 15:31 WIB

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Tembus 1.000

Ilustrasi swab test Covid-19 (foto: Shutterstock)
Ilustrasi swab test Covid-19 (foto: Shutterstock)
CIKARANG, DAKTA.COM - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi tembus 1.000 pada Senin (31/8).
 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyebut jumlah itu akumulasi sejak pemerintah menetapkan status pandemi Covid-19 pada Maret 2020.
 
"Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 1.016 kasus setelah ada penambahan 70 kasus baru hari ini," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah di Cikarang, Senin (31/8).
 
Alamsyah mengaku jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi  memang ada penambahan secara signifikan pada akhir-akhir ini.
 
"Kami masih terus melakukan pencegahan dan deteksi secara luas dan masif agar Covid-19 tidak menyebar," katanya.
 
Menurutnya klaster industri menjadi penyumbang terbesar yang mendominasi penambahan kasus positif dalam sepekan terakhir di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
"Klaster industri ini memang jadi atensi khusus, kita lakukan tes di kawasan industri hingga keluarga dan lingkungan tempat mereka tinggal," katanya.
 
Ia merinci tiga klaster besar industri terbaru PT LG Electronic Indonesia, PT Suzuki Indomobil, dan PT Nippon Oilseal Kogyou (NOK) Indonesia hingga saat ini jumlah kasus positifnya sudah mencapai 406 kasus.
 
"Rinciannya, sebanyak 248 karyawan PT LG Electronic Indonesia setelah bertambah enam kasus, kemudian 70 karyawan PT Suzuki Indomobil usai satu karyawannya sembuh hari ini, serta 88 karyawan PT NOK Indonesia setelah enam di antaranya dinyatakan sembuh," katanya.
 
Ia menambahkan, ketiga perusahaan itu sudah melakukan upaya pencegahan dengan menutup sebagian unit, mengurangi kapasitas produksi, hingga menutup operasional perusahaan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1686 Kali
Berita Terkait

0 Comments