Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/08/2020 11:54 WIB

71 Pekerja Suzuki Bekasi Positif Covid-19, Produksi Tetap Berjalan

Ilustrasi Coronavirus credit foto freepik
Ilustrasi Coronavirus credit foto freepik
CIKARANG, DAKTA.COM - Sebanyak 71 karyawan pabrik Suzuki yang berlokasi di Tambun Kabupaten Bekasi terkonfirmasi positif Covid-19.
 
Pabrik 1 Suzuki sebagai lokasi perakitan sepeda motor yang berada di Jalan Diponegoro Tambun Selatan itu saat ini masih tetap beroperasi tetapi dengan dilakukan pengurangan 50 persen kapasitas produksi hingga situasi kondusif kembali.
 
Pemerintah provinsi Jawa Barat menyatakan saat ini di pabrik Tambun I ada 71 orang karyawan terpapar Covid-19. 
 
Wakil Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Irfan Maulana mengatakan memang saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19.
 
"Sebelumnya ditemukan klaster industri, yakni pabrik LG di kawasan MM2100 Cikarang Barat ada 242 positif, yang terakhir di pabrik 1 Suzuki, Tambun ada 71 kasus," ungkapnya di Cikarang, Jumat (28/8).
 
Ia mengaku, standar protokol kesehatan dan pengendalian lingkungan kerja sudah dilakukan perusahaan, namun tetap saja ditemukan kasus positif Covid-19 di perusahaan.
 
"Oleh karena itu, upaya deteksi dini dan preventif harus dilakukan, serta meningkatkan kolaborasi dunia industri dengan pemerintah agar kasus klaster Covid-19 bisa diselesaikan secara maksimal," ucapnya.
 
Sementara itu Presiden Direktur Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/8) mengatakan, Suzuki selalu berkoordinasi dan menyampaikan perkembangan situasi terkini dan penanganannya kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perindustrian.
 
"Suzuki juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan sebelumnya dan tindakan yang direkomendasikan tim Gugus Tugas Covid-19," Jumat (28/8).
 
Upaya tersebut antaranya adalah melakukan PCR (Polymerase Chain Reaction) terhadap semua karyawan yang memiliki riwayat interaksi dengan karyawan terpapar dan rapid test terhadap seluruh karyawan Suzuki lainnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1674 Kali
Berita Terkait

0 Comments