Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/08/2020 08:12 WIB

41 Faskes di Kota Bekasi Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Bekasi, Doni Alamanda
Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Bekasi, Doni Alamanda
BEKASI, DAKTA.COM - Sebanyak 41 Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama di Kota Bekasi telah menggunakan aplikasi mobile JKN Faskes.
 
Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Bekasi, Doni Alamanda mengatakan manfaat bagi peserta Faskes tingkat pertama yang sudah tergabung pada aplikasi mobile JKN Faskes di antaranya kemudahan berkonsultasi secara online, mengetahui profil jadwal praktek dokter, dan umpan balik konsultasi.
 
Sementara manfaat bagi dokter di antaranya informasi data peserta terdaftar, menurunkan risiko transmisi patogen, dan monitoring angka kontak.
 
"Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ada pembatasan jaga jarak, sehingga penggunakan aplikasi mobile JKN Faskes menjadi jawaban untuk memberikan pelayanan secara lebih baik kepada peserta JKN KIS," ucapnya kepada Dakta, Kamis (27/8).
 
Sejauh ini, menurut Doni, sejak diluncurkan aplikasi JKN Mobile Faskes pada Mei 2020 terdata 389 peserta sudah mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store.
 
Semantara itu dalam tampilan aplikasi mobile JKN, terdapat delapan fitur yang dapat dinikmati kemudahan pelayanannya, yakni fitur peserta, pendaftaran peserta, premi, pendaftaran pelayanan, ubah data peserta, obat ditanggung, konsultasi dokter, dan pendaftaran auto debit.
 
"Pada tampilan menu chat room, dokter dapat langsung melihat profil atau riwayat peserta yang dapat memudahkan pelayanan konsultasi," katanya.
 
Sedangkan jadwal online tidak secara otomatis mengubah status dokter menjadi online di hari dan jam yang telah ditentukan, untuk mengubah status pada fitur status online atau offline. Fitur ini untuk mengatahui jadwal dokter online terdekat saat dokter diinginkan untuk berkonsultasi sedang offline. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1550 Kali
Berita Terkait

0 Comments