Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2020 10:06 WIB

Pemkot Bekasi Bentuk Bekasi Mart Tampung Produk UMKM

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi mempersiapkan satu wadah khusus sistem belanja online bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Bekasi guna memasarkan produk-produk unggulan mereka yang dinamakan Bekasi Mart. 
 
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengatakan Bekasi Mart itu nantinya sama seperti tempat belanja online semacam e-commerce.
 
"Nantinya di situ akan dijadikan semacam tempat berkumpulnya para pengusaha UMKM yang sudah terverifikasi dan memiliki sertifikasi yang dikeluarkan oleh Dinas UMKM dan Koperasi untuk menjajakan produk unggulan mereka," ucapnya, Rabu (26/08). 
 
Sehingga, lanjutnya, produk yang dijual di Bekasi Mart itu merupakan suatu produk unggulan yang memang baik kualitasnya dan sudah layak ekspor.
 
"Jadi seperti contoh bahwa UMKM kita ternyata itu sudah yang bisa menembus pasar seperti Amerika, Polandia, Arab, dan apalagi di Asia tenggara," jelasnya yang sering disapa Mas Tri ini.
 
Ia melanjutkan, terciptanya Bekasi Mart ini bagi para pelaku UMKM adalah merupakan salah satu bagian dari janji politik yang sudah ia dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi canangkan.
 
"Bahwa kita berjanji akan menyediakan suatu fasilitas khusus buat para pelaku UMKM kita yang ada," terangnya. 
 
Lebih lanjut, kata dia, saat ini bagi pelaku UMKM sendiri yang sudah mendaftar di Bekasi Mart sudah cukup banyak sekitar 150 orang dari sekian banyaknya pelaku UMKM di Kota Bekasi yang berjumlah lebih dari 250 ribu orang. 
 
"Saya berharap dengan adanya Bekasi Mart ini justru semua kebutuhan hidup orang Bekasi itu ada, sehingga mereka cukup mengunjungi Bekasi Mart dan semua kebutuhan mereka terpenuhi di situ semua," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1480 Kali
Berita Terkait

0 Comments