Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/08/2020 13:16 WIB

Ubhara Jaya Jalin Kerja Sama Bersama 4 Kampus

Rektor Ubhara Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (Purn), Dr. Drs. Bambang Karsono, SH.,  MM
Rektor Ubhara Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (Purn), Dr. Drs. Bambang Karsono, SH., MM
JAKARTA, DAKTA.COM - Dalam rangka pengembangan akademik perguruan tinggi keluarga besar TNI/POLRI, maka dilakukan Penadatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), Universitas Jenderal Ahmad Yani Bandung, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta, dan Universitas Hang Tuah Surabaya. 
 
Penandatanganan MOU dan Memorandum of Agreement (MoA) ini dimaksudkan untuk menyamakan langkah dan persepsi kemajuan perguruan tinggi keluarga besar TNI/POLRI.
 
"Ini adalah dalam rangka menyambut program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana antar Perguruan Tinggi harus bisa saling bekerjasama, ketika Para Mahasiswa dan Dosen mengembangkan Budaya akademiknya diantara kampus yang sudah bekerjasama,” kata  Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Inspektur Jenderal Polisi (PURN), Dr. Drs. Bambang Karsono, SH.,  MM, Rabu (26/8).
 
Ia mengatakan, pokok kebijakan Kampus Merdeka itu meliputi Otonomi Pembukaan Prodi Baru, Re-akreditasi otomatis dan sukarela, mempermudah syarat Kampus jadi PTN BH, serta Kebebasan untuk mahasiswa belajar lintas prodi.
 
"Keempat Perguruan tinggi ini adalah perguruan tinggi yang sedang menggapai kemajuan luar biasa, menyongsong program Merdeka Belajar,  mengejar mimpi para mahasiswa untuk meraih prestasi, di samping bisa mencerdasakan keluarga besar TNI/POLRI, juga ikut serta dalam  mencerdaskan masyarakat secara keseluruhan.
 
Dalam MOU ini diadakan di Kampus II Auditorium Ubhara Jakarta Raya, Bekasi Utara, Jawa Barat. Dihadiri oleh masing-masing Rektor, diantaranya Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Inspektur Jenderal Polisi (PURN), Dr. Drs. Bambang Karsono, SH.,  MM; Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Bandung : Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LLM, Ph.D; Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya Laksamana Muda TNI (PURN) Dr. Ir. Sudirman, S.IP., S.E., M.AP., M.H.; Rektor Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta Marsekal Muda TNI (PURN) Dr. Potler Gultom, S.H., M.M.  **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2204 Kali
Berita Terkait

0 Comments