Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/08/2020 13:01 WIB

Kota Bekasi Bentuk Layanan Rujukan Terpadu Penanganan Kemiskinan

Kegiatan FGD pembentukan SLRT penanganan kemiskinan di Kota Bekasi
Kegiatan FGD pembentukan SLRT penanganan kemiskinan di Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Sosial Kota Bekasi mengadakan  Forum Group Discussion (FGD)   pembentukan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Penanganan Kemiskinan di Kota Bekasi sebagai acuan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Rabu (26/8).
 
Tujuan dari program ini ialah agar mendapatkan kesamaan visi tentang penanganan kemiskinan di Kota Bekasi yang mengacu pada Permensos 15 Tahun 2018 Tentang Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu, Perwal 57 Tahun 2019 Tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu. 
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat membuka acara tersebut  mengatakan bahwa program dari Kementerian Sosial ini harus terkoneksi dengan bantuan Bapelitbangda Kota Bekasi, agar terserapnya dana yang akan diajukan dalam program ini juga terkoneksi dengan Diskominfostandi yang akan membantu dalam penjabaran data masyarakat Kota Bekasi.
 
"Dalam peluncuran ini semoga bisa mengurangi jumlah angka kemiskinan di Kota Bekasi secara signifikan, bergerak berdasarkan data dan terukur, tidak lagi bersifat sektoral dan dilakukan dengan mengutamakan sinergitas antar OPD yang ada," ucapnya.
 
Ia menyatakan, selama ini bantuan sosial sering kali terkendala komunikasi sehingga tidak tepat sasaran.
 
"Solusinya, kini sudah zamannya serba teknologi, by name by address, apa saja yang harus dibangun kebutuhan ekonominya, harus tersinegritas dengan Diskominfostandi, agar langsung dapat mencapai target di masyarakat," tuturnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1273 Kali
Berita Terkait

0 Comments