Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 22/08/2020 12:48 WIB

Top Skor Liga Europa: Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes
JAKARTA, DAKTA.COM - Bruno Fernandes berhak atas gelar top skor Liga Europa musim ini. Jumlah gol pemain Manchester United itu tak bisa disalip oleh Romelu Lukaku-nya Inter Milan.
 
Lukaku sebenarnya berpeluang mengejar gol Bruno Fernandes seiring dengan penampilannya di final Liga Europa, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Ia pun mengawali laga itu dengan menjanjikan usai menjebol gawang Sevilla di menit kelima.
 
Namun, setelah itu Romelu Lukaku tak kuasa mencetak gol lagi buat Inter Milan. Penyerang asal Belgia itu malah menjebol gawang sendiri untuk menentukan kemenangan Sevilla -- dan tentu saja gol bunuh diri tidaklah dihitung.
 
Dengan tambahan satu gol di final Liga Europa itu, Romelu Lukaku tercatat bikin tujuh gol untuk berada di posisi kedua daftar top skor Liga Europa musim 2019/2020. Ia terpaut satu gol dari Bruno Fernandes.
 
Sebagai top skor Liga Europa musim ini, Bruno Fernandes tercatat melakukannya bersama dua klub. Pada paruh musim pertama ia tampil di Liga Europa bersama Sporting dan kemudian berkpirah untuk Manchester United di paruh kedua musim.
 
Berikut daftar top skor Liga Europa:
 
8 Bruno Fernandes (Sporting CP/Manchester United)
 
7 Romelu Lukaku (Inter Milan)
 
6 Andraž Šporar (Slovan Bratislava/Sporting CP)
6 Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt)
6 Alfredo Morelos (Rangers)
6 Edin Višća (İstanbul Başakşehir)
6 Diogo Jota (Wolves)
 
5 Munir (Sevilla)
5 Mason Greenwood (Manchester United)
5 Fabian Frei (Basel)
5 Marko Raguz (LASK)
 
Selain jadi top skor Liga Europa, nama Bruno Fernandes juga kembali muncul dalam jajaran atas daftar top assist Liga Europa musim 2019/2020, sekalipun bukan di posisi pertama.
 
Empat assist yang dibuat oleh Bruno Fernandes masih di bawah Juan Mata (lima assist), rekan satu timnya di Manchester United, dan Galeno (Braga, enam assist) yang menjadi top assist Liga Europa musim ini.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikSport
- Dilihat 1505 Kali
Berita Terkait

0 Comments