Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/08/2020 15:47 WIB

Polres Metro Bekasi Kota Gencarkan Imbauan Pakai Masker

Polres Metro Bekasi Kota mengimbau warga pakai masker di pusat pelayanan fasilitas publik
Polres Metro Bekasi Kota mengimbau warga pakai masker di pusat pelayanan fasilitas publik
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota menggencarkan imbauan penggunaan masker dipusat pelayanan fasilitas publik.
 
Pantauan Dakta, seperti di mall pelayanan publik di Bekasi Trade Cente (BTC) Bekasi Timur menjadi salah satu titik sorotan pengawasan dalam penggunaan masker yang dilakukan Provost Polres Metro Bekasi Kota kepada pengunjung mall.
 
"Hari ini kita melakukan sosialisasi ataupun imbauan kepada masyarakat yang akan melakukan permohonan perpanjangan SIM ataupun pembuatan SKCK untuk melaksanakan protokol kesehatan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko kepada Dakta, Rabu (19/8).
 
Kegiatan kampanye protokol kesehatan terkait dengan penggunaan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak serta menjaga kerumunan untuk memastikan rangkaian kegiatan di lingkungan pelayanan fasilitas publik khsususnya Polrestro Bekasi Kota dan jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Dalam sidak tersebut, para pengunjung pun mendapat imbauan dari Provos untuk menjaga jarak dan tidak melepas maskernya ketika berada di lingkungan pelayanan Polres Metro Bekasi Kota. Selain itu, masyarakat yang berada di ruang pelayanan juga tetap diimbau dengan protokol kesehatan, di antaranya jaga jarak.
 
Ruangan Satuan Kerja di Mapolres Metro Bekasi disambangi Provost satu persatu. Anggota yang tidak memakai masker ditegur keras oleh Propam yang dipimpin oleh Kasie Propam Kompol Parjana.
 
Ia berharap bahwa protokol kesehatan dapat terjaga oleh kesadaran masyarakat serta anggota kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota. Anggota yang kedapatan tidak memakai masker akan ditegur oleh petugas Propam.
 
“Tentunya dengan pelaksanaan ini kita memberikan edukasi, bimbingan dan tentunya kita akan memberikan teguran kepada yang bersangkutan sehingga tidak terulang lagi,” tandasnya.
 
Kegiatan tersebut akan rutin dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota selama masa pandemi Covid-19. Pada pos penjagaan Polres juga disiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan baik untuk anggota kepolisian maupun masyarakat yang berkunjung. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1490 Kali
Berita Terkait

0 Comments