Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/08/2020 10:08 WIB

Pencurian Jenazah di Bekasi, Polisi Temukan Kerangka Manusia

Polres Metro Bekasi melakukan olah TKP pencurian jenazah di TPU Karang Bahagia
Polres Metro Bekasi melakukan olah TKP pencurian jenazah di TPU Karang Bahagia
CIKARANG, DAKTA.COM - Petugas kepolisian menemukan kerangka manusia dalam karung yang menjadi petunjuk kasus pencurian mayat di dalam kubur yang terjadi di sebuah TPU di Kampung Kepu, Desa Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.
 
Kapolsek Cikarang, Kompol Alin Kuncoro mengatakan, kerangka manusia yang ditemukan itu berada di dekat sumur di sebuah pondasi bangunan yang belum jadi, bangunan itu akan dijadikan rumah dinas penjaga makam. Tulang belulang tersebut dibungkus kain kafan dan karung plastik. Tergeletak di sebuah lubang sepitank berukuran 1 x 1 meter.
 
Ia menyampaikan, kerangka tersebut sudah dikirim ke rumah sakit Polri untuk dilakukan tes forensik dan mencocokan DNA kerangka tersebut dengan tulang yang ditemukan di kuburan Aji Prabowo.
 
"Dari penyelidikan sementara, diduga kuat kerangka manusia tersebut adalah Aji prabowo, yang sebelumnya di pertengahan Juli lalu, jenazahnya hilang dicuri orang tidak di kenal dari dalam kubur," katanya di Cikarang, Rabu (5/8).
 
Selain itu keluarga Aji Prabowo khususnya ayahnya juga diminta melakukan tes DNA untuk mencocokan dari penemuan tulang tersebut.
 
Alin mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil dari tes DNA tersebut.
 
Dalam memecahkan kasus pencurian mayat dalam kubur ini, petugas juga telah memeriksa 6 saksi.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1604 Kali
Berita Terkait

0 Comments