Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/08/2020 16:07 WIB

Desa Pasir Gombong Sediakan HP dan WiFi Gratis kepada Pelajar

Siswa belajar di Aula Kantor Desa Pasir Gombong karena ada fasilitas WiFi gratis
Siswa belajar di Aula Kantor Desa Pasir Gombong karena ada fasilitas WiFi gratis
CIKARANG, DAKTA.COM - Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menyediakan fasilitas handphone kepada para pelajar yang tidak memilikinya, serta WiFi gratis untuk belajar online.
 
Sekdes Pasir Gombong, Adang Wibawa mengatakan para pelajar yang menggunakan fasilitas itu di Aula Kantor Desa Pasir Gombong tetap menerapkan standar protokol kesehatan.
 
"Para siswa yang berdomisili di desa tersebut antre untuk belajar online di sana karena ada WiFi gratis. Para pelajar diwajibkan mencuci tangan dan wajib gunakan masker yang diberikan gratis oleh pihak desa. Selain itu, desa juga meminjamkan HP kepada para siswa yang tidak memilikinya," ucapnya kepada Dakta, Selasa (4/8).
 
Ia menyampaikan fasilitas WiFi gratis itu sengaja diperuntukkan bagi siswa SD sampai tingkat SMA untuk belajar online. Namun saat ini pihak Desa terpaksa membatasi jumlah pelajar yang datang karena selain tempat yang terbatas juga untuk menghindari penularan virus corona dengan menjaga jarak.
 
"Kita sebarkan pengumuman lewat RT masing-masing. Dan juga lewat media sosial, agar siswa yang tidak punya kuota dan tidak punya HP, datang ke desa," ujar Adang.
 
Salah satu siswa kelas 6 SDN Pasir Gombong, Adam mengaku ia sengaja datang ke aula desa karena tidak memiliki HP untuk belajar online.
 
"Saya datang tiap hari kesini, sudah lama ketinggalan pelajaran," ujarnya **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1926 Kali
Berita Terkait

0 Comments