Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/09/2015 16:14 WIB

Bulog Akui Tak Mampu Awasi Kualitas Raskin

Kerjasama Bulog dan TNI Terkait Penyaluran Beras
Kerjasama Bulog dan TNI Terkait Penyaluran Beras

CIKARANG_DAKTACOM: Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional II Jawa Barat mengaku tidak bisa mengawasi kualitas beras miskin yang disalurkan untuk masyarakat karena banyaknya pasokan beras dari para petani.

Kualitas beras miskin yang disalurkan ke tiap desa di kabupaten bekasi diketahui sangat buruk, sehingga pemerintah kabupaten bekasi meminta agar Bulog bisa mengantinya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bulog Divre II Jawa Barat Alif Affandi seusai penyerahan 20 Ton Beras di Makodim 0509 Cikarang, Rabu (2/9), mengatakan apabila terdapat beras miskin yang kurang layak pihaknya berkomitmen untuk menggantinya.

Selain itu pengawasan terhadap beras yang dikirimkan ke tiap desa juga akan dilakukan sebelum sampai ke masyarakat.

Ia mengakui banyaknya beras yang dipasok dari para petani mengakibatkan beras yang ada kurang layak dan tidak bisa melakukan pengawasan satu persatu.

Alif menambahkan, sebanyak 61.000 ton beras dibeli dari petani dengan berbagai kualitas.

Sebelumya, beras miskin yang disalurkan Bulog ke tiap desa, ada yang kurang layak konsumsi. Merasa tidak layak konsumsi masyarakat mengembalikan beras tersebut ke Bulog.

Pemkab Bekasi juga menginstruksikan tiap desa untuk mengembalikan beras miskin apabila menemukan beras yang tidak layak konsumsi.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2006 Kali
Berita Terkait

0 Comments