Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/03/2015 12:15 WIB

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Dasar di Kota Bekasi

Masyarakat Kota Bekasi Masih Keluhkan Pelayanan Dasar
Masyarakat Kota Bekasi Masih Keluhkan Pelayanan Dasar
BEKASI_DAKTACOM: Pelayanan dasar masih saja dikeluhkan masyarakat Kota Bekasi. Tak sedikit masyarakat yang komplain atas pelayanan di kelurahan, kecamatan, sekolah, SKPD Puskemas dan RSUD. Komplain masyarakat itu akan direspon pemerintah di tahun 2015-2016.
 
Masih adanya komplain masyarakat itu, di ungkapkan Sekda Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji saat ditemui disela rapat SKPD, Jumat (20/3/15).
 
"Banyak persoalan yang dikeluhkan masyarakat tentang pelayanan dasar di tahun infrastruktur saat ini, dari mulai kondisi jalan yang masih rusak, pelayanan administrasi kependudukan yang berbelit, dan banyaknya sarana sekolah yang masih rusak." kata Rayendra.
 
Lebih lanjut dijelaskan, tahun 2015 sebagai tahun infrastruktur, yang sesuai rencana kerja pemerintahan Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu, akan berusaha mendorong penyelesaian pelayanan dasar hingga tahun 2016.
 
Sekda Kota Bekasi mengakui, untuk mendorong penyelesaian pelayanan dasar kepada masyarakat, perlu dibangun sinergitas antara SKPD, lurah, camat dan masyarakat.
 
Berdasarkan pantauan Dakta, masih banyak ditemukan jalan rusak di wilayah Kota Bekasi, bahkan Dinas Binamarga dan Tata Air mengaku ada 300 titik jalan rusak.
 
Selain itu, beberapa sekolah nampak dalam kondisi yang rusak, seperti sarana meubelairnya, serta belum tersedianya ruang kelas yang sebanding dengan jumlah siswa, akibatnya masih ditemukan sistem shift dalam kegiatan belajar mengajar.
 
Hal lain yang sering dikeluhkan masyarakat yakni terkait dengan pelayanan kesehatan. Selain karena minimnya puskesmas yang dapat menerima pasien rawat inap, keterbatasan RSUD Kota Bekasi dalam pelayanan pada masyarakat juga menjadi pangkal permasalahan yang belum ditemukan solusinya. 

Reporter : Bayu Samudera
 
Editor :
- Dilihat 1297 Kali
Berita Terkait

0 Comments