Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/09/2015 15:45 WIB

Pebisnis Minta Kenyamanan Usaha di Bekasi

Ketua Forum Bisnis Bekasi FBB Marhaban Sigalingging
Ketua Forum Bisnis Bekasi FBB Marhaban Sigalingging

BEKASI_DAKTACOM: Forum Bisnis Bekasi meminta pemerintah mempermudah dan mempermurah proses perizinan untuk menekan pemutusan hubungan kerja (PHK ) imbas dari menurunya nilai tukar Rupiah terhadap dollar AS.

Ketua umum Forum Bisnis Bekasi Dr Marhaban Sigalingging saat acara diskusi Forum Bisnis Bekasi mengatakan, para pebisnis  di Bekasi juga berharap kepada pemerintah pusat dan daerah mau mengurangi nilai pajak dan retribusi perizinan.

Hal ini menurut Marhaban berfungsi untuk menekan biaya pengeluaran akibat naiknya nilai tukar dolar. "Jika tidak ada subsidi dari pemerintah maka pengusaha tidak ada pilihan lain kecuali mengurangi jumlah karyawan atau PHK," ungkapnya di Bekasi, Rabu (2/9).

Selain proses perizinan ,Forum Bisnis Bekasi juga menuntut Pemerintah Kota Bekasi memberikan jaminan lebih terkait kenyamanan dari segala bidang mulai dari tempat usaha ,lalulintas dan jaminan keamanan bagi investor.

Gedung perkantoran dan hotel menurutnya adalah salah satu sub sektor bisnis yang cocok untuk di kembangkan di Bekasi mengingat posisinya sebagai penyangga Ibukota.

Zonasi sektor industri juga harus segera ditetapkan untuk melakukan penataan bisnis sehingga tidak terjadi penumpuka di wilayah pusat kota saja.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 1896 Kali
Berita Terkait

0 Comments