Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 01/08/2020 11:20 WIB

Dakta Peduli Sampaikan Amanah Dakta Qurban Melalui Laznas Dewan Dakwah

Dakta Peduli Sampaikan Amanah Dakta Qurban Melalui Laznas Dewan Dakwah
Dakta Peduli Sampaikan Amanah Dakta Qurban Melalui Laznas Dewan Dakwah
BEKASI, DAKTA.COM - Dakta Peduli menyampaikan amanat pendengar Radio Dakta untuk menyalurkan hewan qurban melalui Laznas Dewan Dakwah di kampung Bagedor, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/8/20).
 
Ada 25 kepala keluarga warga Kampung Bagedor, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka keturunan Kaum Muhajirin dari Indramayu, yang mulai menetap di kawasan pesisir utara Bekasi sejak tahun 1965. Untuk mengubah nasib, tujuan mereka hijrah.⁣
 
 
Di Bagedor, para perantau itu berbagi ruang hidup dengan berbagai binatang liar, utamanya babi dan monyet. Sampai sekarang.⁣
Apa daya, petani Bagedor dalam setahun hanya bisa 1 kali panen. Pasalnya, pasca panen Juni ini, daratan mereka akan digenangi rob (limpasan air laut). Sumur air bersih pun jadi berasa payau. Nestapa warga kian menjadi saat banjir melanda di musim hujan.
 
Tak ingin warga kampungnya terancam dampak kemiskinan, Ustadz Daim memutuskan pulang kampung. Alumni STID M Natsir asal Bagedor ini, sempat bertugas di Pulau Seram, Maluku. Usai menjalani pengabdian sebagai da'i pedalaman, ia memutuskan pulang kampung membawa istri dan bayinya.
 
Sambil membantu bertani orangtuanya, Ustadz Daim membina generasi belia Bagedor. Tak kurang dari 60 anak jadi santri asuhannya.
 
STID M Natsir bermaksud menjadikan Bagedor sebagai Laboratorium Hidup Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI). ⁣
Untuk itu, momentum Idul Adha 1441 H akan dijadikan Haflah Launching "Kampung Berkah Bagedor".
 
Jazaakumullah khayran katsiira kepada seluruh rekan Dakta yang telah berqurban di Radio Dakta. Semoga dengan qurban ini menjadikan kita hamba yang semakin bertaqwa.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Dakta Peduli
- Dilihat 668 Kali
Berita Terkait

0 Comments