Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/09/2015 15:06 WIB

TNI Fasilitasi Penyaluran 20 Ton Beras

Ilustrasi Beras Oplosan
Ilustrasi Beras Oplosan

CIKARANG_DAKTACOM: Kodam Jaya memfasilitasi penyalurkan 20 ton beras dari para petani ke Badan Urusan Logistik (Bulog) yang bertujuan meningkatkan ketahanan pangan.

Penyerahan beras tersebut diberikan secara simbolis oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo ke perwakilan Badan Urusan Logistik Divre II di Makodim 0509, Deltamas Cikarang Pusat, Rabu (2/9).

Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo mengatakan, beras yang ada di petani kerap dijual ke tengkulak dengan harga murah, oleh sebab itu pihaknya menjual beras dari petani ke Bulog untuk meningkatkan harga jual.

Selama ini, beras yang dijual ke tengkulak kerap di ekspor ke luar negeri, sehingga mengakibatkan harga beras langka di pasaran dan harganya menjadi tinggi. oleh sebab itu diperlukan peran dari Bulog guna menstabilkan harga beras dengan membeli beras dari petani.

Agus menambahkan, penyaluran beras tersebut juga menjadi bagian meningkatkan swasembada pangan di indonesia, apalagi pihaknya juga bekerjasama dengan kementrian pertanian untuk mencapai swasembada beras selama 3 tahun ke depan.

Pihaknya, juga memberikan bekal bagi para petani untuk meningkatkan hasil tanamananya dengan melakukan bimbingan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1914 Kali
Berita Terkait

0 Comments