Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/09/2015 13:17 WIB

Ahok Inginkan Monas Jadi Pusat Demonstrasi

Ahok Gubernur DKI Jakarta
Ahok Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama berencana menjadikan lapangan Monas sebagai pusat aksi unjuk rasa. Berkaca pada aksi massa buruh kemarin, pria yg akrab disapa Ahok ini menginginkan adanya suatu tempat khusus bagi masyarakat yg ingin berunjuk rasa tanpa mengganggu aktivitas warga lainnya.

"Kemarin ada demo buruh besar-besaran kan di Patung Kuda, biasanya bikin macet jalan. Nah, nanti kita mau arahkan ke Monas bagi yang ingin berunjuk rasa biar nggak mengganggu," ujarnya, Rabu (2/9).

Ahok bahkan akan menyediakan fasilitas umum bagi mereka di lapangan Monas.

"Itu kan seperti di Inggris, ada taman besar buat masyarakat untuk berunjuk rasa. Nanti kita kasih juga disitu ada toiletnya, ambulans, bahkan nanti kita siapin tenda buat wartawan yang lagi ngeliput. Yang penting jangan dirusak," jelasnya.

Seperti diketahui pada hari Selasa (1/9) kemarin, sekitar 50 ribu massa buruh melakukan aksi unjuk rasa menuntut pemerintah segera memperbaiki perekonomian nasional dan mencegah terjadinya gelombang PHK massal.

Aksi unjuk rasa yg dilakukan oleh massa ini memang kerap menimbulkan kemacetan sehingga pihak kepolisian melakukan rekayasa arus lalin.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 585 Kali
Berita Terkait

0 Comments