Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/07/2020 11:58 WIB

BPBD Bekasi Dorong Penyemprotan Disinfektan di Unit Kerja Secara Mandiri

Ilustrasi penyemprotan cairan disinfektan
Ilustrasi penyemprotan cairan disinfektan
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa Senjaya mendorong seluruh jajaran stakeholder di lingkungan Pemkot Bekasi secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing unit kerja dengan rutin.
 
Hal itu dilakukan untuk mengefektifkan pembersihan ruangan kerja dari penyebaran virus corona. Apalagi dengan dibantu aparatur atau karyawan jauh lebih baik dibanding misalnya, hanya petugas BPBD yang turun.
 
"Ini sinergi banget. Dinas Kesehatan sudah memberi cairan disinfektan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga tinggal memaksamilkan peran masing-masih koordinator di OPD untuk rutin menyemprotkan ruangan kantornya," kata Agus kepada Dakta saat ditemui di posko siaga Covid-19 Komplek GOR Stadion Patriot Chandrabaga, Ahad (26/7).
 
Menurutnya di tengah pandemi Covid-19 dan Apatasi Kebiasaan Baru (AKB) pembersihan ruang kerja tetap harus dilakukan. Sehingga pelayanan tetap maksimal dan memberikan manfaat buat masyarakat.
 
"Karena kan berhubungan dengan pelayanan masyarakat. Jadi kita berharap seminggu dua kali penyemprotan disinfektan," papar Agus.
 
Sejauh ini, jika OPD ada yang kesulitan dalam kebutuhan cairan disinfektan atau alat dapat berkoordinasi di posko BPBD Gate 4 Stadion Patriot Chandrabaga.
 
"Kalaupun ada yang kesulitan kita bantu. Tapi saya lihat, bertahap OPD secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan," paparnya.
 
Tak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga masih menerima  permintaan penyemprotan di ruang fasilitas publik ataupun rumah ibadah dan sarana pendidikan.
 
"Kemarin kita baru saja menyemprot salah satu sekolah di wilayah Jatiasih," pungkasnya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 650 Kali
Berita Terkait

0 Comments