Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/09/2015 10:17 WIB

MTQ Dekatkan Umat Islam dengan Al-Quran

Menag Memberi Sambutan di MTQ Internasional 1
Menag Memberi Sambutan di MTQ Internasional 1

JAKARTA_DAKTACOM: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan tradisi yang patut diapresiasi. Pelaksanaan MTQ membawa misi mendekatkan umat Islam dengan Al-Quran.

Demikian dikatakan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ketika membuka MTQ Tingkat Internasional ke-3 di Auditorium H.M Rasjidi Kantor Kemenag Jalan M.H Thamrin No. 6 Jakarta, Selasa (1/9).

“Saya memandang, kegiatan MTQ memiliki peran yang cukup besar dan penting dalam pembinaan tilawatil Quran di samping peran pendidikan dalam keluarga, sekolah dan masyarakat,” kata Menag.

Menag juga berpesan agar Al Qur'an tidak sekedar dibaca tetapi harus diimplementasikan dalam kehidupan umat Islam.

Umat Islam dengan bimbingan ulama dan cendekiawan dengan latar belakang multi disiplin ilmu, harus bisa mengeksplorasi isi kandungan Al-Quran dalam merespon problematika kemanusiaan dan menjawab tantangan setiap zaman.

Menag mengajak untuk seluruh umat Islam terus menjalin persahabatan dan kerjasama antar- bangsa di dalam ikatan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariah.

“Populasi umat Islam yang kini mencapai seperempat dari jumlah penduduk dunia, diharapkan memberi peran dan kontribusi yang lebih signifikan dalam mewarnai peradaban dunia masa depan,” katanya.

Editor :
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 702 Kali
Berita Terkait

0 Comments