Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/07/2020 11:28 WIB

Polisi Temukan Rambut di Area Pencurian Jenazah di TPU Karang Bahagia

Makam yang dibongkar di TPU Karang Bahagia Kabupaten Bekasi (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)
Makam yang dibongkar di TPU Karang Bahagia Kabupaten Bekasi (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)
CIKARANG, DAKTA.COM - Kasus pencurian jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi masih dalam tahap penyelidikan oleh Polres Metro Bekasi.
 
Dalam kasus itu, polisi juga menemukan rambut di luar area kuburan yang dicuri dan menjadi petunjuk dalam proses penyidikan.
 
"Penemuan rambut yang ada di lokasi akan dicocokkan dengan DNA korban. Sebab, di lokasi ada tali pocong dan tulang yang tertinggal," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan di Cikarang, Jumat (24/7).
 
Hendra mengatakan, untuk kasus ini masih dalam penyelidikan, pihaknya berupaya agar kasus tersebut bisa dipecahkan dan ditemukan pelakunya untuk mengetahui motif pencurian jenazah dari liang lahat.
 
"Hingga saat ini jajaran Satreskrim masih ada di lapangan untuk mencari pelakunya," ucapnya.
 
Hendra menambahkan, dalam proses penyidikan, petugas juga menggunakan anjing pelacak. Ada 3 titik yang menjadi fokus, dua titik di antaranya dekat dengan tempat penggali kubur.
 
Sudah ada 9 saksi yang diperiksa, di antaranya warga yang menemukan pertama kali kuburan menganga, penggali kubur, dan pihak keluarga.
 
Apabila pelaku ditemukan, maka nantinya bisa dijerat dengan Pasal 363 KUHP. Sebab pencurian terjadi pada malam hari. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 672 Kali
Berita Terkait

0 Comments