Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/07/2020 10:34 WIB

Jalan Agus Salim Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (tengah) meninjau perbaikan Jalan KH Agus Salim Bekasi Timur
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (tengah) meninjau perbaikan Jalan KH Agus Salim Bekasi Timur
BEKASI, DAKTA.COM - Proyek perbaikan jalan raya KH. Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi hari ini, Jumat (24/7) dimulai, sehingga arus lalu lintas dialihkan sementara. Pembangunan yang awalnya direncanakan panjang hanya 63 meter diperluas hingga sampai perbatasan rel kereta.
 
"Itu potensi yang paling utama karena ada kerusakan dan kita tahu bahwa rehabilitasi Jalan Agus Salim ini sudah cukup lama tidak dilakukan," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kepada Dakta seusai meninjau perbaikan jalan, Jumat (24/7).
 
Selama pengerjaan perbaikan jalan tersebut, arus lalu lintas dialihkan ke beberapa jalur alternatif. Kendaraan yang akan menuju Jalan Agus Salim atau ke Jalan Mekarsari dari Jalan Ir Juanda, dapat mengambil jalan melalui Jalan Baru Underpass di samping Rumah Sakit Bella atau Jalan Perjuangan.
 
Tri Adhianto menyatakan, Jalan KH. Agus Salim merupakan jalan sibuk yang pada waktu tertentu terjadi kemacetan parah, hal tersebut diperburuk dengan kondisi jalan yang ada.
 
"Ini adalah salah satu titik macet, baik itu saat musim hujan ataupun musim panas, pada musim panas itu problemnya adalah rusaknya jalan," ungkapnya.
 
 
Tri juga menambahkan bahwa selain perbaikan jalan, saluran air yang saat ini juga berfungsi sebagai trotoar jalan, akan kembali dinormalisasikan kepada fungsinya.
 
"Saya melihat bahwa persoalan berikutnya adalah terkait dengan genangan air yang ternyata juga ada yang perlu dilakukan uji perbaikan dan peningkatan. Terkait dengan salurannya tadi beberapa men hole harus dilakukan pembongkaran sekaligus pembersihan," tambahnya.
 
Rencana awal, perbaikan jalan yang terletak di Kelurahan Bekasi Jaya tersebut hanya sepanjang 63 meter dengan tinggi 20 cm, dan lebar sekitar 7-8 meter. Pengerjaan akan berjalan selama 14 -18  hari.
 
"Jika memang perlu dilakukan dengan speknya juga sudah kita naikkan. Tadinya dalam bentuk aspal jadi dalam bentuk benda beton sehingga lebih mampu menahan beban lalu lintas yang ada," pungkasnya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 773 Kali
Berita Terkait

0 Comments